TEAM SAGOTRA UAD BERHASIL MENJADI JUARA HARAPAN PADA KRI 2017 REGIONAL 3

Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017 kembali digelar kementrian Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi. Tahun ini, Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada menjadi tempat berlangsungnya KRI regional 3 pada tanggal 11-13 mei 2017. Salah satu divisi yang diperlombakan pada KRI adalah Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dengan tema robot “Lempar cakram” yang diikuti 17 universitas yang terbagi dalam wilayah regional 3 meliputi DIY dan Jawa Tengah. Universitas Ahmad Dahlan sendiri mengirimkan Team SAGOTRA yang beranggotakan Ibnu atma kusnadi (ketua), M. Kamaludin, dan Anggit febriawan.
Alhamdulillah berkat Doa dan kerja keras, team SAGOTRA yang sejak awal pertandingan mampu mendominasi dari babak penyisihan hingga babak semi final, berhasil menjadi juara harapan dan berhak lolos ke KRI nasional di UPI ( Bandung)

Ibnu atma kusnadi selaku ketua team sagotra mengatakan “Untuk pertandingan kali ini tim kami tidak mengalami kesulitan yang berarti karena semuanya sudah dipersiapkan saat latihan dan strategi yang baik”. Ibnu juga menambahkan teamnya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, Bapak Wahyu Sapto Aji selaku pembimbing Tim Sagotra , Bapak Nuryono Satya Widodo selaku pembimbing Tim Robot UAD , dan semua mahasiswa serta dosen Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan yang telah mensupport dan mendoakan team kami.

Berikut hasil
• Juara 1
Team WHILIE (Universitas Dian Nusantoro Semarang)
• Juara 2
Team MAESTRO EVO (Universitas Negeri Yogyakarta)
• Juara 3
Team HEROES (Universitas Gajah Mada)
• Juara Harapan
Team SAGOTRA (Universitas Ahmad Dahlan)
• Best Design
Team HEROES (Universitas Gajah mada)
• Best Strategy
Team BRAHMANA (IST Akprind Yogyakarta)

Be Sociable, Share!
No tags for this post.

Halaman Terkait yang perlu Anda baca:

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.