Tim Robotik UAD Raih Juara pada The 20th FIRA Robo World Cup 2015

Alhamdulillah, Tim Robot Soccer UAD (RSCUAD) untuk pertama kalinya berhasil memperoleh prestasi di kontes robot tingkat Internasional, tepatnya pada ajang kompetisi The 20th Federation of International Robot Soccer Association (FIRA) Robo World Cup 2015 di Daejeoun,Korea yang berlangsung 4 – 9 Agustus 2015. Prestasi yang didapat adalah berhasil menjadi juara ketiga pada 2 kategori perlombaan yaitu WEIGHT LIFTING dan WALL CLIMBING

FIRA merupakan kompetisi robotik tahunan yang pertama kali diadakan pada tahun 1995 di Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), Daejeon, Korea dan mulai menjadi kompetisi internasional pada tahun 1996. FIRA didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan semangat ilmu pengetahuan dan teknologi robotika bagi orang awam dan generasi muda melalui permainan robot sepak bola dan atletik. Kompetisi ini terdiri dari enam kategori lomba, yaitu MiroSot, SimuroSot, RoboSot, HuroCup, AmireSot, dan AndroSot. Sehingga kompetisi pada tahun 2015 merupakan kedua kalinya pelaksanaan di Daejeoun,Korea setelah pelaksanaan pertama kali pada tahun 1996.
Ajang kompetisi The 20th Federation of International Robot Soccer Association (FIRA) Robo World Cup 2015 di Daejeoun,Korea diikuti oleh berbagai macam negara antara lain Amerika, Meksiko, China, Korea, Belanda dan pada tahun ini perwakilan dari Indonesia adalah UAD dan ITB.

Tim Soccer UAD (RSCUAD) ini beranggotakan Teuku Makmur Tsani (Teknik Elektro 2011), Yayan Destiyantoro (Teknik Elektro 2012), Watra Arsadiando (Teknik Elektro 2012) dan Muhammad Iqbalul Faiq Hatta (Teknik Elektro 2014) dengan pembimbing Bapak Nuryono Satya Widodo,S.T.,M.Eng mengirimkan tiga buah robot soccer untuk bertanding dalam ajang kompetensi bergengsi tingkat internasional ini.

“Alhamdulillah Ya Rabb untuk semua nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami, yang telah mempermudah segala urusan kami selama kami berjuang di Korea …” Ungkap Teuku Makmur Tsani
Semoga ini menjadi awal untuk kemenangan kemenangan berikutnya, karena sesuai dengan Motto Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan yaitu Berprestasi adalah Tradisi kita.

/mts

Halaman ini dapat dicari dengan:

apa itu RDC dalam elektro.
Be Sociable, Share!
No tags for this post.

Halaman Terkait yang perlu Anda baca:

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.