TIM SI KUDA SARPIN Meraih Juara 1 Kompetisi ELCCO 2019 di Universitas Udayana

(EE) “Berprestasi Adalah Tradisi “ itulah jargon kebanggaan mahasiswa Teknik Elektro Fakulltas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan. Prestasi yang membanggakan di bulan Februari 2019 adalah tiga mahasiswa Teknik Elektro yang tergabung dalam TIM SI KUDA SARPIN yaitu Ahmad Yogaswara, Muhammad Annas, dan Ponco Sukaswanto, dengan dosen pembimbing Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D. mengikuti kompetisi ELCCO (Electrical and Computer Competition) 2019. Kompetisi ini di bagi menjadi 4 kategori perlombaan yang meliputi : Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT), Lomba Line Follower (LF), dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).


ELCCO (Electrical and Computer Competition) 2019 merupakan sebuah kompetisi dibidang inovasi dan perkembangan teknologi, ilmu dasar teknik elektro dan komputer, serta ilmu robotika yang berkembang pesat saat ini. Adapun pesertanya berasal dari siswa SMA/SMK hingga mahasiswa di tingkat Universitas se- JAWA, BALI, dan NUSA TENGGARA. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Udayana.


Anton Yudhana menyampaikan Tim SI KUDA SARPIN pada kompetisi ELCCO (Electrical and Computer Competition) 2019, mengikuti Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) dari mulai pendaftaran bulan November 2018, hingga lolos abstrak pada bulan Desember 2018, masuk finalis pada bulan Januari 2019, dan menuju grand final pada tanggal 09 Februari 2019.


Peserta yang lolos Abstrak Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) ada sebanyak 75 Tim yang terdiri dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Sedangkan peserta yang masuk finalis pada bulan Januari 2019 ada 11 Tim termasuk Tim SI KUDA SARPIN dari FTI UAD. Alhamdulillah pada grand final tanggal 09 Februari 2019 Tim SI KUDA SARPIN FTI UAD yang berjudul “Sistem Kursi Roda Dengan Kendali Sarung Tangan Pintar Sebagai Alat Bantu Penyandang Disabilitas”, Meraih Juara 1.
/(ns)

This entry was posted in Kompetisi, Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.